Ads 468x60px

Sunday 8 December 2013

Setetes Tips Presentasi




Powerpoint: Siapa yang tidak mengenal program office satu ini, anak SD saja sudah banyak yang mengenalnya, semua orang sekarang sudah bisa menjalankan program ini khususnya dalam pembuatan presentasi, namun dalam pembuatan presentasi ini banyak yang kurang memperhatikan poin-poin yang menjadikan hasil presentasi lebih menarik dan professional.

Poin yang perlu diperhatikan diantaranya:
1.      Pergunakan desain yang konsisten, sehingga desain mampu mencerminkan isi dari presentasi.
2.      Batasi penggunaan teks yang terlalu panjang, sehingga menyebabkan teks berukuran kecil. Akibat yang lebih parah, auidense tidak akan mau mencerna informasi dalam slide tersebut. Sampaikan poin-poin pokok dalam setiap slide, kemudian andalah yang harus mengembangkan isi presentasi.
3.      Pergunakan warna teks dan latar belakang yang kontras sehingga mudah dibaca.
4.      Hindari penggunaan animasi dan sound effect yang glamor. Animasi dengan diiringi sound effect yang glamour justru menyebabkan presentasi tidak profesional, berkesan serius.
5.      Pertimbangkan untuk membuat hyperlink yang langsung menghantarkan pada slide tertentu, jangan sampai membuat bingung.
6.      Satu gambar memberikan puluhan kali lipat informasi, oleh karena itu jika memungkinkan ditampilkan secara grafis akan lebih baik ditampilkan secara grafis, misalnya tabel, skema, dll. 
7.     Jika terlalu banyak teks yang ditampilkan, berikan gambar-gambar ilustrasi yang sesuai untuk menambah daya tarik presentasi anda.

0 komentar:

Post a Comment

Cara Seo Blogger