Ads 468x60px

Friday 7 November 2014

Secret the SEVEN

nedfer.blogspot.com
Tujuh>>> ini angka yang telah memikat hati saya, pesonanya datang tanpa alasan, bagai anugrah yang datang secara magic, dengan begitu saya semakin penasaran dengan angka ini, sehingga saya mencari makna angka tujuh dari berbagai sumber:
  1. Atom yang dianggap sebagai dasar pembentuk alam tersusun dari tujuh tingkatan elektron dan tidak mungkin lebih dari itu.
  2. dalam kimia >>Nitrogen atau zat lemas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang N dan nomor atom 7. Biasanya ditemukan sebagai gas tanpa warna, tanpa bau, tanpa rasa.
  3. Pelangi memiliki 7 warna utama :Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila dan Ungu.
  4. 7 Sifat Allah yang harus Diketahui.
  5. Angka 7 adalah angka yang pertama sekali disebutkan didalam AlQuran, yaitu didalam Q.S AlBaqarah 29= Tsummastawaa ilassamaai fasawwa hunna SAB’A samawaatin, wahuwa bikulla syain ‘aliim.
  6. Angka 7 adalah angka yang paling banyak diulang dalam AlQuran setelah angka 1 (ahad) tentunya., ini menunjukkan betapa pentingnya angka ini.
  7. Awal surah dalam AlQuran adalah surah Al Fatihah, dia adalah semulia-mulia surah dalam AlQuran, itu sebabnya surah Al Fatihah dinamakan dengan sab’ul matsaani(silahkan dilihat kembali penafsiran surah ini), sementara jumlah ayatnya ada 7 ayat.
  8. Jumlah bilangan huruf abjad dalam bahasa Arab yang diturunkan oleh Allah ta’ala dalam AlQuran ada 28 huruf. Jumlah 28 ini adalah perkalian dari angka 7, yakni 7×4=28.
  9. Jumlah dari pintu neraka ada 7 pintu, subhanallah, kalimat jahannam dalam AlQuran jumlahnya ada 77 x, dan jumlah 77 ini adalah perkalian dari 7, yakni 7×11=77.
  10. 7 rangkaian hari
  11. 7 lapisan langit di alam semesta ini
  12. Negara ini (Indonesia) merdeka pun mengandung angka 7, 17 Agustus ‘45
  13. Thawaf, mengelilingi Ka’bah dilakukan sebanyak 7 kali.
  14. 7 pemuda yang tertidur di Gua Kahfi
  15. Kata kiamat dalam Al-qur’an disebutkan sebanyak 70 kali. Kata jahannam disebutkan dalam Al-Qur’an sebanyak 77 kali
  16. Terdapat tujuh ayat dalam Al-Qur’an yang menjelaskan tentang penciptaan langit. (QS. Al-A’raf: 54; QS Yunus: 3; QS Hud: 7; Al-Furqan: 59; As-Sajadah: 4; QS Qaf: 38; dan QS Al HAdid: 4)
  17. Ketika menerangkan orang-orang yang akan dinaungi Allah SWT pada hari Kiamat, beliau membatasinya pada 7 golongan.
    “Tujuh golongan yang akan dinaungi Allah SWT dengan bayangan-Nya pada saat tiada naungan kecuali dari bayangannya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).NF7>>> 

0 komentar:

Post a Comment

Cara Seo Blogger